Kamis, 27 Oktober 2016

INFORMASI TERKAIT ADA TIDAKNYA KEGIATAN TERKAIT KEPEDULIAN DENGAN KAWASAN WISATA, BUDAYA, DAN AGAMA

INFORMASI TERKAIT ADA TIDAKNYA KEGIATAN TERKAIT KEPEDULIAN DENGAN KAWASAN WISATA, BUDAYA, DAN AGAMA

Implemetasi CSR berdasarkan budaya Tri Hita Karana diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap kinerja keuangan perusahaan. Tanggungjawab perusahaan yang dilakukan dengan lebih memberikan perhatian kepada karyawan diharapkan dapat meningkatkan semangat dan kenyamanan karyawan dalam bekerja. Pelaksanaan CSR berlandaskan budaya Tri Hita Karana diharapkan akan membuat perusahaan dalam menjalankan bisnisnya secara lebih bertanggungjawab, transaparan, memiliki inisiatif sendiri untuk menjaga kelestarian lingkungan.
Selain itu, diharapkan perusahaan akan secara sukarela dan iklas melaksanakan CSR sebagai bentuk pengabdian perusahaan kepada perintah Tuhan Yang Maha Esa. Berbicara masalah Discovery Kartika Plaza Hotel ini, telah mengimplementasi konsep CSR dalam bentuk social, agama, maupun budaya. Hotel ini telah mendapatkan pengakuan berupa Tri Hita Karana Gold Medal Award tahun 2011 dan 2012 untuk kalangan perhotelan di Bali.

Kegiatan CSR yang dilaksanakan DKPH juga banyak dalam bidang keagamaan. Di samping hotel itu ada sebuah pura Dalem Pesangrahan yang merupakan Pursa Dhang Khyangan yang mana menjadi pesimpangan Dhang Hyang Nirartha dalam perjalanan spiritual beliau di Pulau Bali menuju Uluwatu. Yang menjadi pengempon pura saat ini adalah kelompok nelayan desa Adat Kuta. Made sanjaya yang menjadi pengempon Pura mengatakan bahwa bantuan yang diberikan oleh DKPH kepada pihak pura sangat banyak, antara lain : bantuan listrik ke pura, konsumsi setiap kegiatan upacara di pura, pembersihan pura serta bantuan dana setiap upacara keagamaan sekitar 12 juta per tahun dan seperangkat gong untuk mengiringi upacara di pura. Hal ini merupakan salah satu kepedulian DKPH terhadap lingkungan sekitar dalam bidang keagamaan.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar